Cari Blog Ini

Tuhan memang memberikan banyak cobaan...
Tuhan memang memberikan banyak halangan
Namun...
Ingatlah dibalik semua masalah itu...
Tuhan sayang pada kita...
Dan yakinlah...
Tuhan akan menjadikan semuanya menjadi indah pada waktunya...
n_n GBU n_n

Jumat, 26 Maret 2010

Kebangkitan Yesus

Yesus menampakkan Diri kepada Maria Magdalena

Pada waktu subuh, 3 hari setelah kematian Yesus, seorang wanita bernama Maria Magdalena datang ke kuburan Yesus untuk menjengukNya. Namun, ia melihat kuburan itu telah terbuka dan Yesus telah tak ada di dalam kuburan itu. Kemudian ia menangis di sana. Datanglah 2 malaikat kepadanya. Ia tak tahu bahwa itu adalah malaikat, sebab ia tidak menoleh. “Ibu, mengapa engkau menangis? Siapakah yang engkau cari?” jawab Maria, “Tuhanku telah diambil orang dan sekarang Dia menghilang.” Kemudian Yesus datang datang pada Maria Magdalena dan memanggilnya. Maria Magdalena kaget melihat bahwa Yesus telah bangkit. Yesus memerintahkannya untuk memberitakan kabar gembira itu kepada murid-muridNya dan ia pun segera melakukan perintahNya.


Yesus Menampakkan Diri Di Jalan Ke Emaus

Saat itu kedua murid Yesus sedang dalam perjalanan menuju ke Emaus. Ketika itu Yesus datang kehadapan mereka. Namun mereka tidak tahu bahwa itu adalah Yesus. Yesus ikut dengan mereka dan sepanjang perjalanan, Yesus memberitakan tentang kebangkitanNya tanpa memberitahukan identitasNya kepada kedua murid itu. Mereka tetap melanjutkan perjalanan itu dan selama perjalanan itu, Yesus menceritakan tentang Kitab suci kepada mereka. Mereka belum juga menyadari kalau yang berada bersama denga mereka itu adalah Yesus. Hingga ketika mereka memutuskan untuk makan malam bersama, Yesus memecah roti dan berdoa, sama seperti yang dilakukanNya pada saat perjamuan malam terakhir dengan para muridNya. Saat itu, kedua muridNya itu menyadari bahwa Dia yang bersama dengan mereka adalah Yesus. Mereka segera pergi untuk memberitahukan kepada murid Yesus yang lain untuk memberitakan kabar baik, Yesus telah bangkit.


Yesus Menampakkan Diri Kepada Murid-MuridNya

Maria Magdalena datang kepada murid-murid Yesus untuk memberitahukan kebangkitan Yesus. Namun mereka tidak percaya akan apa yang diberitahukan oleh Maria Magdalena itu. Kemudian datanglah dua orang murid yang telah Yesus temui di jalan ke Emaus dan memberitakan kabar yang sama dengan Maria Magdalena. Mereka belum juga percaya dengan kabar kebangkitan Yesus itu. Tiba-tiba datanglah Yesus ditengah-tengah mereka. Yesus menunjukkan tangan dan lambungNya yang berlubang kepada mereka. Mereka akhirnya percaya bahwa Yesus telah bangkit dan kini berada di antara mereka. Sesaat setelahNya, Yesus menghilang dari kesebelas muridNya itu.


Yesus Menampakkan Diri kepada Thomas

Pada saat Yesus menampakkan diri kepada murid-muridNya, Thomas tidak ada. Sehingga Thomas tidak percaya akan kabar bahwa Yesus telah bangkit. Thomas berkata kalau dia tidak akan percaya sebelum dia meihat bekas paku pada tangan Yesus dan mencucukkan tanganNya ke lambung Yesus. 8 Hari kemudian, Yesus kembali menampakkan diriNya kepada murid-murid (yang juga ada Thomas). Kata Yesus kepada Thomas, “Taruhlah jarimu ke tanganKu dan cucukkanlah jarimu ke lambungKu dan percayalah bahwa Aku sudah bangkit.” Kemudian Thomas melakukan apa yang Yesus katakan itu. Dan akhirnya Thomas percaya dan yakin bahwa Yesus telah bangkit.


Yesus Menampakkan Diri di Pantai Danau Tiberias

Saat itu, murid-murid Yesus pergi ke pantai untuk mencari ikan. Pada saat itu juga, Yesus berdiri pula di tepi pantai. Namun mereka tidak tahu kalau itu Yesus. Kemudian Yesus berseru kepada mereka., “Arahkanlah jalamu ke kanan, dan kamu akan memperoleh ikan yang banyak.” Mereka melakukan apa yang dikatakanNya dan jala mereka penuh dengan ikan, 550 ekor jumlahnya. Seketika itu pula Petrus mengetahui kalau Dia adalah Yesus, begitu pula dengan murid-murid yang lainnya. Sesampainya di darat, mereka telaah melihat ada api arang serta roti dan ikan diatasnya. Yesus memberikan ikan dan roti itu untuk sarapan mereka. Tak ada seorang pun yang bertanya siapa Dia. Karena mereka sudah tahu bahwa Dia adalah Yesus, Tuhan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar